Kamis, 10 Februari 2011

Sifat Buruk Pengundang Penyakit

Ini adalah beberapa sifat buruk dari diri kita dalam menjalankan aktifitas sehari-hari yang mungkin secara tidak langsung kita tidak menyadarinya bahwa sumber dari penyakit yang sering menyerang kita dalam pekerjaan sehari-hari meskipun terlihat sepele namun berefek sangat besar bagi kesehatan. Berikut penjelasannya...
Emosional = penyakit jantung
Anda jenis orang yang mudah gusar? Gampang terprofokasi oleh hal-hal kecil yang tiba-tiba menjadi urusan besar? Atau rasa marah anda begitu muda trbakar saat ada melihat orang lain yang membuat kesalahan? Jika semua pertanyaan itu jawabannya “ya” anda harus serba ekstra waspada, sebab rasa mudah marah dan ketidaksabara ternyata dapat mengaktifkan system kardiovaskuler secara terus menerus. Giliran berikutnya adalah naiknya tekanan darah secara cepat. Kecepatan pernafasan akan meninggi dan akibatnya otot menjadi tegang. Inilah cikal bakal penyakit dan stroke. Akhirnya anda terserang penyakit jantung dan stroke.

Cemas dan panic berlebihan = gangguan lambung
Daughlas Drossman, dosen university of south Carolina, dalam sebuah penelitian menemukan bahwa perempuan yang memiliki rasa cemas yang berlebihan pada hal-hal yang kecil sekalipun akan dengan mudah terserang gangguan pada lambungnya. Rasa cemas ini merangsang lambung salah mengartikan kode dari otak hingga dampaknya lambung memproduksi asam atau basa secara berlebihan.

Tidak percaya diri = gampang sakit
Jangan mau menjadiorang yang bermental lemah dengan rendah tingkat rasa percaya diri anda. Selain mungkin dapat tersingkir daripergaulan, ternyata orang yag tingkat kepercayaan dirinya rendah adalah jenis manusia yang paling rentan penyakit. Biasanya orang yang memilki sikapmental seperti ini sering terlibat dalam hubunga buruk. Baik itu dalam pergaulannya maupun dalam keluarganya. Perasaan rendah diri menyebabkan proses penyembuhan untuk setiap penyakit penyakit pada dirinya akan terhambat. Itu sebabnya ada yang butuh waktu istirahat lebih lama ketimbang orang lain walau ia hanya terserang flu ringan. Dan sadarlah, tidak percaya diri adalah tindakan yang melecehkan Tuhan. Sebab Tuhan menciptakan manusia sebagai pribadi yang unik yang melengkapi manusia yang lain. Jadi tidaka ada manusia yang sama walau kembar identik. Jadi, untuk apa rendah diri.

Pembosan = sakit kepala, asma dan jantung
Hasil dari beberapa penelitian sejumlah kampus ternama di dunia, ada keterkaitan antara kebosanan dan sakit kepala yang anda alami. Sekarang tanyakan pada diri anda sendiri, apakah hari-hari anda selama ini terasa monoton? Anda hanyamelakukan aktifitas yang hanya iytu-itu sajasebagai sebuah rutinitas harian? Jka ya, kenmungkina anda akan mudah terserang penyakit Arthritis, asma ,atau penyakit jantung. Sebab rasa bosan pada diri anda dapat melahirkan emosi negative pada tubuh, sehingga dengan mudah meningkatkan stress dan memperlemah system kekebalan tubuh sehingga anda akan dengan mudah diserang berbagai penyakit.yang tak kalah berbahaya adalah rasa kebosanan juga dapat mempengaruhi kebiasaan dan rutiniitas makan anda. Apakah masih ingat bagaimana anda menghabiskan begitu banyak cemilan manis atau asin saat menunggu seseorang?